IAIN Langsa Gelar ‘Benchmarking Standar Mutu’ Dengan UTU
  • UPT_TIK
  • 10. 02. 2021
  • 0
  • 242

MEULABOH, UTU – Dalam usaha memperoleh masukan tentang strategi dan kualitas standar mutu pendidikan, Pimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cot Kala-Langsa, Kabupaten Aceh Timur, melakukan pertemuan ‘Benchmarking’ dengan Pimpinan Universitas Teuku Umar (UTU), di Gedung Terintegrasi UTU, Selasa, 09 Februari 2021.

Pertemuan “Benchmarking Standar Mutu Pendidikan Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Langsa pada Universitas Teuku Umar”, berlangsung penuh antusias, dilanjutkan dengan diskusi terkait dengan perkembangan penjaminan mutu pendidikan.

Mewakili Rektor UTU, pertemuan dipimpin Wakil Rektor II UTU, Dr. Ishak Hasan, M.Si, didampingi Ketua LPPM-PM UTU, Ir. Rusdi Faizin, M.Si, Sekretaris LPPM-PM UTU, Herdi Susanto, ST.,MT, dan Koordinator Pusat BJM, Triyanto, MA, dan hadiri sejumlah wakil dekan, dan dosen lingkup UTU.  Sedangkan rombongan dari IAIN Cot Kala Langsa, dipimpin Ketua Penjaminan Mutu, Dr. Yusaini, M.Si.  

Dalam pertemuan tersebut, Pimpinan LPPM kedua lembaga pendidikan UTU dan IAIN Cot Kala saling mamaparkan kemajuan mutu pendidikan yang telah dicapai selama ini.  Herdi Susanto yang juga sebagai pemandu acara antara lain menjelaskan, di UTU ini ada lima unit kerja yang telah di-ISO-kan yaitu Biro Akademik, Biro Umum dan Keuangan, LPPM-PMP, UPT Perpustakaan, dan UPT Laboratorium Terpadu.

Wakil Rektor II-UTU, Dr. Ishak Hasan antara lain memperkenal perkembangan dan kemajuan UTU  dibawah kepemimpinan Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA. “Yang menjadi core product (pola pokok ilmiah) UTU adalah agro and marine industry. Sesuai potensi yang dimiliki Wilayah Barat Selatan Aceh, maka UTU memfokuskan diri pada core product dimaksud, sehingga semua program studi (prodi) yang ada di UTU ini sesuai dengan arahan pak rektor harus mengkaitkan semuanya dengan agro and marine industry”, ujar Dr. Ishak.

Sementara itu, atas nama Pimpinan IAIN Cot Kala-Langsa, Dr. Yusaini juga menyampaikan latar belakang dan peningkatan status IAI menjadi IAIN Langsa. “Selama ini kami dibimbing oleh LPPM Unsyiah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh. IAIN Langsa punya keinginan besar untuk berkembang pesat, maka kami juga melakukan benchmarking dengan Universitas Teuku Umar (UTU). Pertemuan yang berlanngsung setengah hari itu, dilanjutkan dengan penandatanganan MoA LPPM IAIN Cot Kala-Langsa dengan LPPM-PM UTU. (***)

Lainnya :