LPPM - PMP UTU Gelar Raker, 14 Korpus Bahas Program Kerja 2021
  • UTU News
  • 12. 11. 2020
  • 0
  • 633

MEULABOH - UTU | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPM - PMP) Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan Rapat Kerja tahun 2021 pada tanggal 12 November 2020 di ruang rapat LPPM UTU.

Rapat Kerja LPPM-PMP UTU 2021 diikuti oleh semua jajaran pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, seluruh koordinator pusat, dan para staf LPPM-PMP. Agenda kegiatan Raker LPPM-PMP 2021 meliputi Evaluasi kinerja tahun 2020 dan Rencana Kerja tahun 2021.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM-PMP UTU, Ir. Rusdi Faizin, M.Si menyampaikan beberapa hal terkait Raker yaitu meliputi ; Pertama, pentingnya penyelenggaraan kegiatan Raker diadakan sebagai bentuk keseriusan merumuskan program-program dan kegiatan-kegiatan LPPM-PMP yang lebih terencana dan terprogram baik aspek penyelenggaraan maupun aspek keuangan, Kedua, Program-program LPPM-PMP diarahkan pada upaya peningkatan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat yang memiliki keunggulan dan daya saing pada tingkat nasional.

"Tugas penting kita bagaimana menerjemahkan Visi UTU sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi dalam bidang agro and marine industri, melalui berbagai kegiatan pokok LPPM maupun program kerja yang diusulkan oleh para koordinator pusat di lingkup LPPM-PMP UTU." Jelas Ir. Rusdi.

Sementara itu, Sekretaris LPPM-PMP UTU, Herdi Susanto, ST., MT menambahkan infomasi tentang beberapa kebijakan dan implementasi kegiatan yang bersifat rutin maupun kegiatan baru yang bersifat inovatif, serta tata kelola keuangan yang digunakan untuk belanja bahan, belanja honor, belanja modal, dan belanja lainnya.

"Bahwa hasil paparan program kerja korpus akan di rangkum dan di paparkan pada rapat kerja Universitas yang akan dilaksanakan di Takengon, Aceh Tengah pada tgl 27-28 November 2020 mendatang." Jelas Herdi Susanto.

Adapun para Koordinator Pusat (Korpus) kelembagaan yang memaparkan program kerja untuk tahun anggaran tahun 2021 adalah Korpus Penjaminan Mutu, Triyanto, S.Sos., MA; Korpus Pengembangan Bahasa dan Kurikulum, Firman Parlindungan, S.Pd., M.Pd., Ph.D; Korpus Pengembangan Jurnal Ilmiah, Nodi Marefanda, M.AP; Korpus Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dr. Uswatun Hasanah, S.Si., M.Si.

Berikutnya Korpus Pengelolaan Kuliah Kerja Nyata, Tengku Nih Farisni, SKM., M.Kes; Korpus Audit dan Monev Mutu Internal, Dr. Arfriani Maifizar, SE., M.Si; Korpus Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi, Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc; Korpus Pengembangan Inkubator Bisnis Teknologi, Said Achmad Kabiru Rafie, SE., MBA; Korpus Hak Kekayaan Intelektual, Mirdha Fahlevi SI, SE., MSM.

Bagian terakhir, Korpus Pengembangan Pendidikan Agama Islam, Sulaiman Ali, ST., MT; Korpus Pengelolaan Mata Kuliah Umum, Samwil, S.Pd., MA dan Korpus Karier dan Tracer Study, Dedi Darmansyah, SP., MP. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)

Komentar :

Lainnya :