LPPM-PMP UTU  MELAKUKAN LEPAS SAMBUT MAHASISWA/I KKN REGULER ANGKATAN XIX   TAHUN AJARAN 2022/2023 D
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  • 27. 12. 2022
  • 0
  • 794

LPPM-PMP UTU | Pusat KKN dan Magang menggelar kegiatan pelepasan mahasiswa KKN Reguler ke XIX bertempat di kota Subulussam, acara ini dilakukan dihalaman kantor Wali Kota Subulussalam telah dilaksanakan acara lepas sambut mahasiswa peserta KKN Angkatan XIX tahun 2022. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dimulai dengan laporan ketua Koordinator KKN UTU yaitu Ibu Teungku Nih farisni, M.Kes yang juga menjadi MC pada acara lempas sambut ini, acara dilanjutkan dengan sepatah dua patah kata dari Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu Dr. Alfizar, DAA yang mengatakan bahwasanya sebagai akademisi akan sangat mulia jika mampu menerapkan ilmu yang dimiliki untuk dapat diaplikasikan oleh masyarakat, dan masyarakat di Desa pada umumnya memiliki pemahaman bahwa mahasiswa/i adalah figur yang layak untuk dicontoh oleh generasi muda, harapannya agar mahasiswa/i tetap menjunjung etika dan adab sopan santun pada saat berada dalam kehidupan bermasyarakat.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan arahan oleh Bapak Walikota Subulussalam yaitu H Affan Afrian yang dalam kesempatan ini turut didampingi oleh lima orang camat yang wilayahnya menjadi lokasi KKN, asisten III pemko dan staff terkait yang bertugas di Pemko Subulussalam. H affan dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat dan aparatur pemerintahan menerima dengan senang hati kehadiran mahasiswa/i peserta KKN, terutama dengan tema yang diusung adalah mencegah stunting dengan mengunakan tanaman rumah, sehingga sesuai untuk diterapkan di Kota Subulussalam yang kondisi wilayahnya subur untuk tanaman rumah. Program penyusunan Qanun terkait stunting serta pembentukan Tim Sigap Stunting di setiap Desa maerupakah langkah yang baik dalam merealisasikan target yang juga merupakan program yang sedang dilaksanakan oleh Pemko, sehingga diperlukannya kolaborasi antar mahasiswa/i, masyarakat dan pemerintah.

Acara kembali dilanjutkan dengan pemakaian almamater oleh Walikota kepada perwakilan mahasiswa dan penandatanganan berita acara antara Wakil Rektor UTU dan Walikota Subulussalam, kegiatan ini secara eksplisit memberi makna bahwa UTU menitipkan mahasiswa untuk mengabdi di kota subulussalam yang akan dipandu oleh DPL selama satu bulan kedepan. Kemudia acara ditutup dengan pemberian pelakat oleh UTU kepada Walikota dan dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah acara pelepasan selesai, peserta KKN mengikuti pengarahan perkecamatan yang didampingi oleh DPL dan Keuchik dan dilanjutkan menuju ke Desa secara bersama-sama yang diantar oleh Camat dan Kepala Desa serta DPL.

Lainnya :