LPPM PMP UTU mengelar Kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen  Audite  Penerapan SMM ISO 9001:2015
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  • 05. 08. 2022
  • 0
  • 490

MEULABOH - LPPM-UTU | Lembaga Penelitian, Pengabdian, kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan yang dilaksanakan oleh korpus Audit Mutu Internal mengelar Kegiatan Rapat Tinjaun Manajemen Audit memberikan penghargaan terbaik kepada Bidang Akademik Universitas Teuku Umar.

Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015 tahun 2021. RTM yang berlangsung di ruang rapat pimpinan, Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) Kampus UTU pada Jumat (29/7/2022) dihadiri oleh Wakil Rektor I, Kepala Biro AKPK, dan diikuti oleh seluruh anggota tim audit dan audite. Rapat Tinjauan Manajemen atau lazim diistilahkan dengan Management Review Meeting bertujuan sebagai tindak lanjut dari Audit Mutu Internal (AMI), yaitu proses peninjauan ulang hasil implementasi SPMI secara periodik (satu tahun sekali) di hadapan Top Manajemen.

Hasil dari implementasi berupa; 1) kinerja proses, 2) kesesuaian produk (sasaran mutu), 3) hasil Audit Mutu Internal, 4) penanganan keluhan pelanggan, 4) umpan balik stakeholder, 5) perubahan Sistem Manajemen Mutu (SPMI), 6) pengendalian tindakan perbaikan dan pencegahan, 7) saran-saran perbaikan, tindak lanjut serta rekomendasi. Wakil Rektor I UTU, Dr. Alfizar, DAA dalam sambutannya mengatakan, RTM dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan mutu pendidikan. Semua mutu layanan harus dilakukan evaluasi dan dikontrol agar kualitas layanan pendidikan di UTU semakin baik. "Dengan adanya RTM ini diharapkan semua civitas akademika di lingkungan UTU dapat melakukan perbaikan kinerja secara berkelanjutan dan berkesinambungan," ujarnya. Alfizar optimistis, dengan dilakukan RTM setiap tahunnya, akan membawa UTU menjadi lebih baik dalam layanan pendidikan.

Dalam hasil penilaian monitoring dan evaluasi penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015 tahun 2021. Pengumuman disela-sela rapat tinjauan manajemen (RTM) Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015 tahun 2021 yang berlangsung di ruang rapat senat, Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) Kampus UTU pada Jumat (29/7/2022). Penyerahan sertifikat penghargaan dilakukan oleh Koordinator Pusat Audit dan Monev UTU, Dr. Arfriani Maifizar, M.Si yang diterima oleh Kepala Biro AKPK UTU, Drd. H.T. Muslim Raden, M.Si yang turut disaksikan oleh seluruh tim auditor ISO dan unit kerja lingkup UTU. Arfriani dalam sambutannya menyampaikan jika penghargaan ini diberikan sesuai dengan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pusat Audit dan Monev UTU beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Muslim Raden menyatakan akan menjadikannya lebih termotivasi dalam meningkatkan kinerjanya untuk kampus UTU. “Pertama-tama saya berterima kasih kepada Bapak Rektor dan Wakil Rektor atas dukungan yang luar biasa diberikan kepada kami dalam melaksanakan tugas di UTU. Juga kepada Pusat Audit dan Monev atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Kami sangat bersyukur memperoleh penghargaan ini, ini membuat kami lebih termotivasi untuk mempertahankan kinerja dan bekerja lebih baik lagi untuk kampus tercinta.

Lainnya :