LPPM UTU Lakukan Monev Internal PKM Tahun 2020
  • UPT_TIK
  • 26. 11. 2020
  • 0
  • 556

MEULABOH, UTU – Jajaran LPPM-PM Universitas Teuku Umar (UTU) melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)  Tahun 2020, secara internal. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat dari DRPM Nomor B /1158 /E3.3/RA.06/2020 Tanggal 19 November 2020. Monev dilaksanakan selama dua hari, 24-25 November 2020. 

Sekretaris LPPM-PM UTU, Herdi Susanto, ST.,M.T menjelasakan, pelaksanaan monev  dilakukan sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan Evaluasi (Monev) Eksternal Program Pengabdian kepada Masyarakat Skema Mono Tahun, Tahun Anggaran 2020, oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional pada tanggal 30 November - 03 Desember 2020.

Herdi menyebutkan, pelaskanaan kegiatan monev internal yang telah dilakukan itu, untuk skema Program Kemitraan Masyarakat dan Program Kemitraan Masyarakat Stimulus. Judul pengabdian yang dimonev pertama,  Merdeka 74 (Minapadi Bersama Dengan Ikan Lokal 7 Spesies Dan 4 Legowo) Secara Berkelanjutan Di Kecamatan Pante Ceureumen Aceh Barat. Kedua, PKMS Aplikasi Iptek Potensi Laut Alga Cokelat (Sargassum Sp) Sebagai Pengawet  Alami Pada Mie Aceh Di Aceh Barat.

Ketiga, Penerapan Tangki Septik Minkom Untuk Mengatasi Sanitasi Masyarakat Di Desa Cotkuta Kabupaten Nagan Raya. Keempat, PKM-Penerapan Good Manufacturing Practice (Gmp) Pada Usaha Rumah Tangga Tahu Di Desa Alue Peunyareng Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Herdi menyebutkan,  Tim Monev Internal LPPM-PMP UTU dibagi dalam dua kelompok yaitu tim A diketuai oleh Ir. Rusdi Faizin, M.Si dan tim B diketuai oleh Herdi Susanto, ST, MT. (***)

Lainnya :