Mahasiswa KKN Drien Rampak Sumbang Infused Water Kepada Masyarakat
  • UTU News
  • 09. 07. 2020
  • 0
  • 560

MEULABOH - UTU | Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) yang ber-KKN di Desa Diren Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh-Aceh Barat, aktif melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat.

“Membuat infused water yang kemudian kami bagikan kepada sebagian penduduk setempat, termasuk salah satu kegiatan yang kami lakukan, pada Kamis, 9 Juli 2020”, ujar Ema Marini, mahasiswa KKN dari Prodi Sosiologi, FISIP-UTU. Infused water merupakan air mineral yang dicampur dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal atau rempah-rempah.

Koordinator lapangan Kelompok KKN Tematik Desa Drien Rampak, Prayuda bersama Ema Marini menjeslakan tujuan memberikan infused water kepada masyarakat sekitarnya, sekaligus mensosialisasikan manfaat dari manuman mineral campuran (infused water) tersebut agar dapat menjaga ketahanan daya tahan tubuh masyarakat.

Nasya Aulia, salah seorang anggota kelompok KKN Tematik di Desa Drien Rampak menyebutkan, infused water ini memiliki kandungan jahe, kunyit dan sere yang mempunyai khasiat untuk menjaga daya tahan tubuh. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk menjaga ketahanan tubuh serta menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tetap sehat dalam keadaan pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara, Keuchik Desa Drien Rampak, Kamarudin berharap agar masyarakat-nya supaya bisa selalu membuat infused water yang telah dicontohkan oleh mahasiswa KKN ini di rumah masing-masing dalam kehidupan sehari hari.

Dijelaskan, kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN bersama masyarakat Desa Drien Rampak selama ini antara lain menanam kunyit, mmbuat dan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat, memberikan pendidikan (edukasi) melalui 6 langkah cara cuci tangan yang baik dan benar dan membagikan sabun cuci tangan kepada anak-anak, membagikan masker, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, membersihkan rumah ibadah (Mushalla), penempelan poster dan spanduk serta melakukan senam sehat bersama masyarakat. (***)

Komentar :

Lainnya :